Seperti ini Cara HT Dorong Pariwisata Tana Toraja

Seperti ini Cara HT Dorong Pariwisata Tana Toraja
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berfoto bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja. Foto IST

jpnn.com, TANA TORAJA - Pesona dan keindahan pariwisata Toraja seolah tak perlu lagi diragukan. Tak hanya obyek wisata, keluhuran budaya dan keelokan alamnya, namun potensi pertaniannya juga terbilang kaya untuk terus dikembangkan.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yakin, jika bauran beragam potensi tersebut diolah dan dipoles, diyakini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Apalagi, pembangunan infrastruktur seperti bandara juga terus dipacu demi mempercepat pembangunan daerah, menarik lebih banyak wisatawan dan mengalirkan investasi ke Toraja," ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada puncak perayaan HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja di  Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan belum lama ini.

Hadir pula pada acara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Ketua Adat Tana Toraja Eric Crystal Rante Allo.

"Pariwisata dan pertanian di Tana Toraja perlu ditingkatkan. Dengan sendirinya pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat Toraja akan meningkat,” tutur pria yang akrab disapa HT.

Menurutnya, partisipasi pemerintah daerah, pusat, dan seluruh masyarakat di Toraja sangat penting untuk pengembangan daerah tersebut.

Lebih lanjut, Hary pun menekankan pula penguatan promosi wisata dan potensi ekonomi Toraja. Untuk itu, dirinya mempersembahkan kado istimewa untuk Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan masyarakat setempat.

“Saya berikan kado, promosi gratis di media MNC Group agar pariwisata Tana Toraja meningkat,” katanya disambut riuh tepuk tangan masyarakat Toraja.

HT berikan kado istimewa pada HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News