Seperti ini Kondisi Jembatan Gantung Bojong Apus yang Rusak

Seperti ini Kondisi Jembatan Gantung Bojong Apus yang Rusak
Jembatan Gantung Bojong Aous. Foto Radar Banten/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, langsung turun tangan mengecek Jembatan Gantung Bojong Apus, Lebak yang rusak.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah IV, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kemen PUPR, Bambang Hartadi menjelaskan kondisi kerusakan Jembatan Bojong Apus.

Berdasarkan pemeriksaan, temuan kerusakan terjadi pada oprit jembatan di sisi timur. Yakni berupa penurunan badan jalan pada oprit, karena turunnya material timbunan yang kurang lebih setinggi 20 cm.

"Serta keretakan pada pasangan batu dinding penahan oprit, yang juga disebabkan terbawa penurunan material timbunan," ujar Bambang dalam siaran persnya, Sabtu (20/5).

Kemudian juga ditemukan kerusakan pada rangka jembatan gantung berjumlah 16 segmen, yakni kerusakan pada segmen I berupa batang segmen sisi terluar sebelah kiri melengkung. Bambang menjelaskan, penanganan kerusakan pada oprit jembatan akan dilakukan dengan cara pemadatan ulang dilengkapi dengan tali air.

“Kerusakan pada pasangan batu juga akan kami perbaiki, serta komponen jembatan yang rusak pada segmen I akan diganti, dengan menyempurnakan kedua sisi perletakan,” terang Bambang.

Saat ini, sambung Bambang, kondisi jembatan secara teknis masih aman untuk dilalui dan bisa berfungsi secara normal melayani lalu lintas. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, langsung turun tangan mengecek Jembatan Gantung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News