Seperti ini Pesan Habibie untuk Anies-Sandi

Seperti ini Pesan Habibie untuk Anies-Sandi
Presiden RI Ketiga BJ Habibie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ke-3 RI BJ Habibie menyampaikan sejumlah wejangan untuk pemimpin DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Habibie berpesan kepada mereka tentang pentingnya memperhatikan aspek peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Pesan khusus supaya diperhatikan pengembangan sumber daya manusia dengan cikal bakal masa depan bangsa Indonesia. Jadi kami harus memperjuangkan supaya sumber daya manusia yaitu perilakunya baik, dalam hal iman dan taqwanya," kata Habibie di kediamannya Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Habibie menyebut, untuk meningkatkan sumber daya manusia harus didukung dengan pendidikan berkarakter.

Meski tak harus mengenyam pendidikan formal setinggi mungkin, lanjutnya, pemberdayaan yang tepat terhadap lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi modal dalam pembangunan bangsa.

"Pendidikan gak usah (Strata) S1, S2, S3, yang penting dari sekolah kejuruaan. Nah, itu yang nanti berada di depan, yang harus melaksanakan pembangunan. Tentunya nanti yang harus direkayasa oleh orang-orang yang mengerti, dan harus ada kerja sama rekayasa. Kita harus sinergi positif," tandasnya. (Mg4/jpnn)

 


BJ Habibie menyampaikan wejangannya untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di kediamannya, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/10).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News