Seperti ini Progres Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3

Seperti ini Progres Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3
Manajemen dewan komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3. Foto dok PT PP

jpnn.com, DEPOK - Manajemen dewan komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3, yang dibangun oleh salah satu anak usahanya, yaitu PT PP Presisi Tbk (PPRE).

Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kunjungan kerja tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea menjelaskan proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat ini dikerjakan oleh KSO PPRE – LMA dan memiliki total nilai kontrak sebesar Rp1,2 triliun.

Jalan Tol CinereJagorawi (Cijago) merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) memiliki panjang total 14,64 Kilometer, yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR-II) dan dibangun untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dari Bogor-Depok-Bandara Soekarno Hatta.

Adapun jumlah bangunan struktur Jalan Tol Cijago Seksi III ini terdiri dari 12 jembatan, 17 box culvert, 7 Gerbang Tol dan dibangun dengan Jalan 2 Jalur – enam Lajur sepanjang 5,7 Kilometer.

PPRE beserta anak usaha, yaitu PT LMA (LMA) berkolaborasi untuk menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut pada Kuartal III Tahun 2022 mendatang.

"Sampai dengan awal November 2021, progres pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 13,40%. Adapun lingkup pekerjaannya, antara lain: pekerjaan main road dan pekerjaan ramp dengan masa pelaksanaan selama 485 hari kerja dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu," ujar Andi.

Dalam pembangunan proyek ini, KSO PPRE-LMA telah mempekerjaan 440 orang dengan jumlah jam kerja selama 233.334 jam.

Manajemen dewan komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News