Seperti ini Target Ganjar Untuk Investasi Jateng pada 2023

Seperti ini Target Ganjar Untuk Investasi Jateng pada 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah berhasil menyerap 170.757 tenaga kerja dari realisasi Rp 44,99 triliun investasi hingga triwulan III 2022.

Pria 54 tahun ini mewacanakan kenaikan target investasi Jateng pada 2023.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengikuti istighosah kebangsaan dalam malam  tahun baru di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (31/12).

"Di 2023 akan kami genjot lagi dengan target yang lebih tinggi karena dengan investasi yang masuk, terus kemudian ekonomi bisa tumbuh, belanjanya juga bisa naik, pasti otomatis pertumbuhannya akan bagus, serapan tenaga kerja akan bagus," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, target itu tentunya akan disusun dengan mempertimbangkan keterlibatan berbagai stakeholder yang membantu datangnya investasi.

Dengan realisasi investasi yang lebih tinggi, Ganjar meyakini semakin banyak tenaga kerja yang terserap.

"Jadi tidak stand alone tapi ini berkaitan dengan yang lain. Nanti kami akan design kira-kira dalam situasi sulit itu peluang apa yang bisa kita manfaatkan," kata Ganjar.

Mantan anggota DPR ini berencana meningkatkan angka realisasi investasi dengan menargetkan adanya investor baru dari Meksiko dan Afrika pada 2023.

Ganjar berharap, banyaknya investasi yang masuk akan menyerap banyak tenaga kerja lokal, sehingga ekonomi kian tumbuh dan maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News