Serap Aspirasi Warga Surabaya, Eri Cahyadi Menggalakkan Cangkrukan

Serap Aspirasi Warga Surabaya, Eri Cahyadi Menggalakkan Cangkrukan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan kegiatan perdana cangkrukan di Balai RW X, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Selasa (26/12/2021) malam. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggalakkan cangkrukan atau nongkrong bersama warga mulai di tingkat kecamatan, kelurahan hingga rukun warga (RW).

Wali Kota Eri melakukan ini untuk menyerap aspirasi warga Surabaya.

Eri menjelaskan kegiatan ini akan menumbuhkan kedekatan antara wali kota dengan camat, lurah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus RW dan RT, bahkan tiga pilar kecamatan bersama masing-masing jajarannya.

"Kegiatan cangkrukan ini harus terus digalakkan. Dengan begitu segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat bisa dicarikan solusi penyelesaiannya," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (27/10). 

Dia menjelaskan kegiatan perdana cangkrukan dimulai di Balai RW X, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Selasa (26/12) malam.

Satu per satu perwakilan warga di enam kelurahan pada Kecamatan Wonokromo, menyampaikan aspirasi. 

Ada yang menyampaikan aspirasi terkait masalah genangan air, rumah tidak layak huni, pendidikan, akta kematian hingga program dana kelurahan.

Kemudian, pada Rabu (27/10) ini, Eri akan melakukan cangkrukan di Balai RW 3 Jalan Ikan Dorang 45 Perak Barat, Krembangan.

Eri Cahyadi menggalakkan cangkrukan atau nongkrong bersama warga mulai di tingkat kecamatan, kelurahan hingga rukun warga (RW) guna menyerap aspirasi warga Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News