Serbapertama di Piala Menpora 2021: Kartu Kuning Sampai Gol di laga Arema vs Tira Persikabo

Serbapertama di Piala Menpora 2021: Kartu Kuning Sampai Gol di laga Arema vs Tira Persikabo
Penampakan Piala Menpora 2021 dengan warna dominan emas. Foto: Dokumen Menpora

jpnn.com, JAKARTA - Digulirkannya Piala Menpora 2021 membuat ajang resmi sepak bola yang sempat mati suri sejak Maret 2020 lalu kini kembali hidup. Banyak suguhan serbapertama di turnamen pramusim menyambut Liga 1 2021 yang mempertemukan Arema FC kontra PS Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) sore ini.

-Peluang Pertama

Dalam pertandingan ini, peluang pertama berhasil dibukukan oleh Kushedya Hari Yudo. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan Jayus Hartono masih bisa ditangkap kiper PS Tira Persikabo.

-Kartu Kuning Pertama

Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu pertamanya di Piala Menpora untuk Guntur Triaji, pemain PS Tira Persikabo. kartu peringatan itu diberikan setelah pada menit ke-9, dia melakukan tackling kepada Kushedya yang akan menggiring bola untuk melewatinya.

-Free Kick di depan kotak penalti pertama

Tendangan bebas dari posisi yang berbahaya dibukukan pertama kali oleh PS Tira persikabo di laga ini. Berawal dari aksi Ahmad Nufiandani yang dilanggar saat mengontrol bola, pada menit ke-10. Sepakan bebas dieksekusi oleh Wawan Febrianto.

-Pencetak Gol pertama

Kick off Piala Menpora 2021 menandai hidupnya kembali laga resmi di sepak bola setelah satu tahun mati suri karena pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News