Serbu.... Ada Kontes dan Eksibisi Batu Akik Bertema Aku Cinta Batu Indonesia

Serbu.... Ada Kontes dan Eksibisi Batu Akik Bertema Aku Cinta Batu Indonesia
Kontes dan Eksibisi Batu Akik dengan tema "Aku Cinta Batu Indonesia"

jpnn.com - BATAM - Batu akik menyatukan orang-orang dari lintas profesi, lintas partai politik, sampai lintas pejabat dalam satu jalinan keakraban yang harmonis.

Ungkapan mutiara itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepri, Soeryo Respationo ketika membuka Kontes dan Eksibisi Batu Akik dengan tema "Aku Cinta Batu Indonesia" yang digelar oleh Komunitas Pecinta Batu Indonesia (KPBI) bekerjasama dengan Batam Pos di Nagoya Citywalk, kemarin (7/5).

"Batu akik yang dulunya berserakan, kini menjadi batu bernilai ekonomis yang meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," kata Soeryo lagi.

Namun, kata Soeryo, harus hati-hati. Karena kalau terlalu menggandrungi batu akik ini bisa menurunkan produktivitas kerja."Dimana-mana saya lihat, baik di pemerintahan maupun masyarakat, banyak habis waktunya untuk menggosok batu akik," canda Soeryo.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Pecinta Batu Indonesia (KPBI) sekaligus ketua panitia, Haris Lambe mengatakan seluruh elemen yang hadir dalam acara ini bersatu karena rasa cinta kepada batu akik.

"Acara ini digelar untuk menyatukan para pedagang, pecinta, dan pebisnis batu akik untuk bisa saling berinteraksi," ujar Haris.

Haris mengatakan ada 89 stan yang diisi oleh pelbagai peserta yang datang dari Batam dan luar Batam."Ada yang datang dari Padang, Jambi, Makasar, Nias, Bengkulu, Karimun, Pinang, dan Natuna," katanya.

Kontes batu akik ini merupakan ajang yang mempertandingkan keindahan warna dan tingkat kekerasan batu sebagai penentu pemenang.

BATAM - Batu akik menyatukan orang-orang dari lintas profesi, lintas partai politik, sampai lintas pejabat dalam satu jalinan keakraban yang harmonis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News