Sering Gigit Kuku? Mungkin Anda Perfeksionis

Sering Gigit Kuku? Mungkin Anda Perfeksionis
psu edu

jpnn.com - LONDON- Apakah anda termasuk orang dengan kebiasaan mengggit kuku ketika melakukan suatu aktivitas? Menurut hasil penelitian, jutaan orang di dunia memiliki hobi menggigit kukunya sendiri.

Penelitian baru dari University of Montreal menunjukkan, perilaku kompulsif seperti ini mungkin mengatakan tentang kepribadian Anda. Orang-orang yang umumnya tidak sabar, bosan atau mudah frustrasi lebih mungkin melakukan kebiasaan berulang.

Misalnya, menggigit kuku atau menarik bulu mata. Penelitian yang diterbitkan dalam pada Journal of Behavior Therapy and Experimental Psychiatry menemukan, kebiasaan buruk ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang perfeksionis.

"Kami percaya bahwa mereka dengan perilaku berulang ini mungkin merupakan orang yang perfeksionis yang berarti bahwa mereka tidak mampu untuk bersantai dan melakukan tugas dengan kecepatan normal," kata profesor psikiatri Dr. Kieron O'Connor seperti dilansir laman Huffington Post, Minggu (31/5).

"Mereka yang memiliki kebiasaan buruk ini rentan terhadap frustrasi, ketidaksabaran dan ketidakpuasan ketika tidak mencapai tujuan. Mereka juga mengalami tingkat yang lebih besar dari kebosanan," jelas Dr. Kieron. (fny/jpnn)

 


LONDON- Apakah anda termasuk orang dengan kebiasaan mengggit kuku ketika melakukan suatu aktivitas? Menurut hasil penelitian, jutaan orang di dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News