Sertu Dwi, Prajurit Kopassus yang Garang, Ternyata Anak Mama

Sertu Dwi, Prajurit Kopassus yang Garang, Ternyata Anak Mama
Sertu Dwi Andi saat beraksi, Senin (4/4). Foto: Damianus Bram/Radar Solo/JPG

jpnn.com - AKSI Sertu Dwi Andi, Prajurit Kopassus Grup 2 Kartasura, Jawa Tengah, memecahkan 55 balok es dalam waktu 1 menit menggunakan kepala, masuk Rekor Muri. Namun di balik “kegarangannya, dia sampai saat ini masih sering tidur dengan ibundanya. Berikut ceritanya.

Ryantono P.S - Kartasura

TATAP matanya tajam dan suaranya lantang.  Namun, Sertu Dwi Andi tetaplah manusia biasa.

Ibunda Sertu Dwi Andi, Wiwik Handayani, 58, cerita, puteranya itu sangat lengket dengan kedua orang tuanya. Bahkan, apapun yang terjadi padanya dia ceritakan pada orang tuanya.

Berkat sikap hormat pada orang tua itulah setiap aktivitasnya menjadi lancar. ”Semenjak kecil Dwi Andi sudah dekat dengan orang tua, mau kemana-mana dia izin,” papar dia.

Bahkan sampai saat ini, walaupun dia sudah berkeluarga, Sertu Dwi Andi kebiasaan itu tidak berubah.  Seminggu sekali dia menyempatkan untuk pulang ke rumah orang tuanya di Klaten. Ketika pulang itu, dia meminta tidur bersama ibunya.

Bahkan, sebelum melakukan aksi memecahkan rekor, Senin (4/4), tepatnya saat sesi latihan., Sertu Dwi Andi terus menerus menelepon ibunya. Dia meminta doa yang sama, sukses melakoni aksi di luar nalarnya.

”Saya sebenarnya juga was-was saat anak saya mau memecahkan rekor Muri.  55 balok es dengan kepala itu banyak,” papar dia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News