Seruan Habib Rizieq Merespons Munculnya Wacana Darurat Sipil

Seruan Habib Rizieq Merespons Munculnya Wacana Darurat Sipil
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menolak jika nantinya pemerintah memberlakukan darurat sipil menyikapi sebaran virus corona atau covid-19 yang maki meluas.

Habib Rizieq mendukung jika pemerintah menerapkan kebijakan lockdown.

“Ayo, tolak darurat sipil. Karena dengan darurat sipil, tidak lagi menjadikan wabah corona sebagai ancaman, tetapi justru menjadikan rakyat sebagai ancaman,” kalimat seruan Habib Rizieq yang diterima JPNN, Selasa (31/3).

Habib Rizieq juga menyerukan agar penolakan ini dilakukan secara nasional dan meminta seluruh kepala daerah yang wilayahnya menjadi zona merah sebaran corona untuk melakukan lockdown.

“Segeralah lockdown wilayah masing-masing untuk keselamatan jiwa rakyat,” tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq yang kini berada di Arab Saudi juga menyerukan kepada para dermawan untuk terus membantu rakyat yang kesusahan selama terjadi wabah corona.

“Ajak para hartawan dan dermawan di wilayah masing-masing untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat lemah,” tambah Habib Rizieq.

Imbauan ini dibenarkan oleh Sekretaris Umum FPI Munarman. “Benar, itu adalah imbauan beliau,” kata Munarman singkat. (cuy/jpnn)
4 Elemen Lawan virus Corona:

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyampaikan seruan menyikapi munculnya wacana darurat sipil mengatasi wabah virus corona jenis baru COVID-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News