Server UKG Pusat Jeblok, Guru Kecewa

Server UKG Pusat Jeblok, Guru Kecewa
Server UKG Pusat Jeblok, Guru Kecewa
CIMAHI-Sebagian guru Kota Cimahi yang mengikuti uji kompetensi guru (UKG) kecewa. Soalnya,  UKG yang berlangsung serempak di seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem online mendadak error.

Untuk pertama kalinya UKG berlangsung dengan menggunakan sistem online diikuti sebanyak 2.330 guru Kota Cimahi di SMAN 3 Kota Cimahi, kemarin, (30/7). Namun, UKG yang berlangsung serempak di seluruh Indonesia ini berjalan bukan tanpa cela.         

"Server dari pusat yang seharusnya memberikan soal-soal,  tidak muncul dan sulit diakses," ucap Dadan Hermawan, Kepala Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cimahi, yang ditemui di SMAN 3 Kota Cimahi.

Dijelaskannya, seharusnya mulai pukul 07.00 sudah berlangsung UKG gelombang pertama, dilanjutkan dengan UKG gelombang kedua mulai pukul 10.30. Namun, akibat adanya gangguan pada server pusat ini, hingga pukul 10.00 UKG belum dapat dilaksanakan.

CIMAHI-Sebagian guru Kota Cimahi yang mengikuti uji kompetensi guru (UKG) kecewa. Soalnya,  UKG yang berlangsung serempak di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News