Sesepuh Ponpes Cipasung Tegaskan Dukungan untuk Prabowo Subianto

Sesepuh Ponpes Cipasung Tegaskan Dukungan untuk Prabowo Subianto
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto membagikan kaos saat mengunjungi Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Dalam kunjungan tersebut Prabowo Subianto meminta doa dan nasehat dari Kiai untuk menyertainya dalam pencalonannya. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sesepuh Pondok Pesantren Cipasung Kiai Koko Komarudin Ruhiat menegaskan dukungannya untuk Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Kiai Komarudin Ruhiat menuturkan, pilihannya mendukung Prabowo karena mengingat pesan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) soal pemimpin yang tulus ikhlas membela rakyat.

"Saya sangat memperhatikan apa yang disampaikan Gus Dur, dalam hal pemimpin yang tulus ikhlas untuk Indonesia, ya Pak Prabowo," tutur Kiai Komarudin Ruhiat, pada wartawan,

Sosok paling sepuh di Ponpes Cipasung ini mengaku keluarga besar Cipasung sangat terbuka untuk semua capres-cawapres yang ingin bersilaturahim.

Keterbukaan Ponpes Cipasung menerima seluruh kehadiran capres-cawapres untuk kepentingan bangsa dan negara serta demi aspirasi umat Islam dan ponpes.

Menurut Pembina Yayasan Ponpes Cipasung ini, seluruh keluarga besar Cipasung sangat mungkin memiliki perbedaan pilihan di Pilpres 2024.

Kiai Koko Komarudin Ruhiat menegaskan, hal itu sebagai hal yang wajar.

"Khusus saya sebagai sesepuh, yang paling sepuh, tentu juga punya pilihan berdasarkan pertimbangan lahir dan batin saya. Semua ini untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tegas kakak dari Pengasuh Ponpes Cipasung, Kiai Ubaedillah ini.

Kiai Komarudin Ruhiat menuturkan, pilihannya mendukung Prabowo karena mengingat pesan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) soal pemimpin yang tulus ikhlas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News