Sesuai Arahan Jokowi, Sandiaga Uno tak Ingin Terburu-buru Berbicara Soal Pilpres 2024

Sesuai Arahan Jokowi, Sandiaga Uno tak Ingin Terburu-buru Berbicara Soal Pilpres 2024
Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Sabtu (5/11/2022). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO — Menteri Pariwisata dan Ekonoi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku tidak ingin terburu-buru berbicara soal Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sebab, Sandiaga Uno pengin fokus pada tugasnya kementerian.

Hal itu sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya kami sesuai arahan Bapak Presiden jangan terburu-buru, fokus pada tugas kementerian. Sekarang menteri-menteri sedang dievaluasi hasil kerjanya. Harus menunjukkan hasil yang baik, pertumbuhan ekonomi yang harus terjaga, lapangan kerja harus tercipta," katanya di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11), saat menghadiri Rakornas ke-3 Genpi.

Sandiaga mengatakan tahun politik baru ditentukan pada Oktober 2023.

Dengan demikian, katanya, masih ada waktu selama satu tahun untuk menunjukkan hasil kerjanya sebagai menparekraf.

"Nanti dari partai politik dan gabungan parpol yang akan menentukan pasangan calon, tentunya nantinya akan memilih. Ini harus kami sikapi dengan semangat kebersamaan, jangan sampai terpecah-belah pada kontestasi politik," ungkapnya.

Mengenai kemungkinan dirinya berpasangan kembali dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Sandiaga enggan banyak menanggapi mengingat keduanya masih sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Sesuai arahan Jokowi, Sandiaga Uno tidak ingin terburu-buru berbicara soal Pilpres 2024. Fokus menyelesaikan tugas di kementerian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News