Setahun, Batam Tambah 15 ribu Penganggur

Setahun, Batam Tambah 15 ribu Penganggur
Setahun, Batam Tambah 15 ribu Penganggur
BATAM - Jumlah pendatang yang hendak mengadu nasib di Batam terus meningkat. Hal inilah yang membuat jumlah pencari kerja di Batam terus bertambah. Untuk tahun 2012 ini, jumlah pencari kerja di Batam diprediksi akan mencapai 30 ribu orang.

Kepala bidang penempatan tenaga kerja Disnaker Kota Batam Luhut Marbun mengakui kalau jumlah tersebut sangat besar bila dibandingkan dengan lowongan kerja yang hanya 15 ribu lowongan kerja. Dengan demikian diperkirakan dalam satu tahun ini akan ada pengangguran sekitar 15 ribu orang.

"Saat ini pengangguran tidak sampai sepuluh ribu tapi kemungkinan akan bertambah karena jumlah pelamar kerja yang terus bertambah. Apalagi kalau lebaran nanti, jumlah pendatang kota Batam akan meningkat drastis," katanya seperti dikutip Batam Pos.

Luhut mengatakan saat ini para pencari kerja masih didominasi perempuan yang sebagian besarnya menjatuhkan lamaran pekerjaan di perusahaan elektronik seperti di kawasan Batamindo, Kawasan Industri Batam Center dan Kawasan Industri tunas.

BATAM - Jumlah pendatang yang hendak mengadu nasib di Batam terus meningkat. Hal inilah yang membuat jumlah pencari kerja di Batam terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News