Setahun di DPR, Akbar Faizal 7 Kali Mangkir Rapat

Setahun di DPR, Akbar Faizal 7 Kali Mangkir Rapat
Setahun di DPR, Akbar Faizal 7 Kali Mangkir Rapat
JAKARTA - Satu tahun menjadi anggota DPR, politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Akbar Faizal mengaku dirinya tujuh kali tidak hadir tanpa keterangan dalam sidang dan rapat-rapat di DPR.

"Salah satu diantara tujuh ketidakhadirannya itu dimalam hari saat rapat Pansus DPR membahas skandal Bank Century," tegas Akbar Faizal saat menyampaikan laporan tertulis satu tahun kinerjanya sebagai anggota DPR periode 2009-2014, di press room DPR, gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Senin (27/12).

Saat menyampaikan laporan kinerjanya itu, Akbar Faizal didampingi oleh pemerhati hukum tata negara Irmanputra Sidin, Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang dan Sekjen DPR Nining Indra Saleh. Menurut Akbar, total sidang dan rapat-rapat dalam satu tahun masa jabatannya adalah 96 kali.

Pengakuan Akbar soal sekali ketidakhadirannya saat rapat Pansus Century di DPR itu, bukanlah hal yang dia sengaja. "Itu pun karena kereta listrik (KRL) dari Depok ke Jakarta pada malam hari tidak beroperasi," kata anggota Komisi II dari Fraksi Hanura itu.

JAKARTA - Satu tahun menjadi anggota DPR, politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Akbar Faizal mengaku dirinya tujuh kali tidak hadir tanpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News