Setelah 2010, Derby Manchester Berakhir Imbang Lagi

Setelah 2010, Derby Manchester Berakhir Imbang Lagi
pemain City berduel dengan pemain United/ AFP

jpnn.com - MANCHESTER- Laga Derby antara Manchester United kontra Manchester City di Old Trafford Stadium, Manchester, Inggris, Minggu (25/10) malam berakhir dengan skor 0-0. Hasil imbang ini kembali berulang setelah di 12 pertemuan terakhir, selalu ada pemenang di laga Derby. 

City yang bertindak sebagai tim tamu memang sempat tertekan di sepuluh menit awal. Bola praktis dikuasai oleh United. 

Meski demikian, peluang pertama justru didapat oleh City terlebih dulu melalui kaki sterling. Beruntung, sepakannya masih membentur badan Phil Jones. United membalas melalui tendangan bebas Juan Mata. Tapi, bola masih bisa diamankan oleh barisan pertahanan City.

Setelah saling mendapatkan peluang, sampai laga berakhir kedua tim spesialis nyaris menciptakan peluang matang. Tapi, kedisiplinan pemain kedua tim benar-benar luar biasa. Alhasil, tak ada peluang matang yang langsung menuju ke penjaga gawang, yang tercipta. Sampai babak pertama usai, skor 0-0 bertahan. 

Pada babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian untuk mencoba memecah kebuntuan. Namun, belum ada gol tercipta. Peluang matang dimiliki oleh United saat laga memasuki menit ke-63 saat Juan Mata muncul dari belakang untuk menyambar bola. Tapi, Joe Hart yang keluar dari sarangnya mampu sepersekian detik lebih dulu menghalau bola tersebut.

Peluang terbaik Setan merah di babak kedua didapatkan oleh Smalling. Menerima umpan sundulan dari Fellaini, Sepakannya nyaris berbuah gol kalau tak ditepis oleh Hart. Setelah peluang itu, tak ada lagi kans gol yang tercipta. skor 0-0 menutup laga Derby kali ini.

Hasil imbang ini menjadi rekor tersendiri setelah terakhir keduanya bermain sama kuat 0-0 pada November 2010 silam. (dkk/jpnn)


MANCHESTER- Laga Derby antara Manchester United kontra Manchester City di Old Trafford Stadium, Manchester, Inggris, Minggu (25/10) malam berakhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News