Setelah Beri Penghargaan, Jokowi Ungkap Hubungannya dengan Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Oh Ternyata..

Setelah Beri Penghargaan, Jokowi Ungkap Hubungannya dengan Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Oh Ternyata..
Presiden Joko Widodo bersama Wapres KH Ma'ruf Amin dan Fadli Zon serta Fahri Hamzah di Istana Negara. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai Fahri Hamzah dan Fadli Zon tidak memiliki dendam pribadi padanya meski sering melontarkan kritikan pedas pada pemerintahannya.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, dia dengan Fadli dan Fahri menjalin pertemanan dengan baik.

"Berbeda dalam politik, ini bukan berarti kami ini bermusuhan. Dalam berbangsa dan bernegara, inilah yang namanya negara demokrasi. Jadi saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon. Inilah Indonesia," kata Jokowi dalam sesi wawancara usia penganugerahan bintang tanda jasa di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8). 

Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada 53 orang. Penghargaan yang diberikan beragam di antaranya tanda jasa medali kepeloporan, tanda kehormatan bintang Mahaputra, bintang jasa, dan bintang penegak demokrasi.

Mengenai penghargaan tersebut, Jokowi melihat ke-53 tokoh memiliki jasa terhadap bangsa dan negara.

"Dan ini lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh Dewan Tanda Gelar dan Jasa. Pertimbangannya sudah matang," kata Jokowi.

Prosesi penganugerahan tanda kehormatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI itu dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8).

Sejumlah tokoh yang dianugerahi tanda kehormatan antara lain Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD RI 2017-2019 Oesman Sapta Odang, para wakil ketua DPR periode 2014-2019 seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto, serta para tenaga medis yang meninggal karena perang melawan pandemi Covid-19. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo memberikan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News