Setelah Bertemu Buruh dan Pelaku UMKM, Ganjar Berjanji Bakal Berantas Praktik Pungli

Setelah Bertemu Buruh dan Pelaku UMKM, Ganjar Berjanji Bakal Berantas Praktik Pungli
Ganjar Pranowo di atas panggung debat capres, Selasa (12/12). Foto: Ricardo

jpnn.com - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengungkapkan komitmennya untuk memberantas pungutan liar atau pungli apabila terpilih menjadi Presiden RI.

Dia berbicara demikian setelah bertemu dengan pelaku UMKM dan buruh yang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12).

Setelah Bertemu Buruh dan Pelaku UMKM, Ganjar Berjanji Bakal Berantas Praktik PungliGanjar Pranowo menghadiri dialog dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung Guru, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/12/2023). Foto: Tim Media GP

"Praktik-praktik buruk seperti ini pungli dan ternyata tidak hanya di pemerintah dan di masyarakat terjadi seperti itu dan inilah yang harus sikat,” kata Ganjar, Kamis.

praktik-praktik buruk seperti ini pungli dan ternyata tidak hanya di pemerintah dan di masyarakat terjadi seperti itu. Dan inilah yang harus sikat,” kata Ganjar.

Eks gubernur Jawa Tengah itu sebenarnya prihatin terhadap praktik pungli di industri pekerjaan yang masih merajalela. 

“Kasihan para korban dan inilah yang mesti disikat dan pemerintah harus aktif menangani itu,” tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga berbicara komitmen bersama calon wakil presidennya, Mahfud MD untuk menyikat korupsi yang memang menyengsarakan rakyat.

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengungkapkan komitmennya memberantas pungli setelah menemui buruh dan pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News