Setelah Isolasi Mandiri 14 Hari, Kini Ronaldo Kembali Ikut Latihan

Setelah Isolasi Mandiri 14 Hari, Kini Ronaldo Kembali Ikut Latihan
Superstar Juventus Cristiano Ronaldo. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, TURIN - Cristiano Ronaldo, akhirnya bisa bergabung dengan rekan setimnya setelah menjalani karantina selama dua pekan.

Itu adalah prosedur yang harus dilalui semua orang yang baru datang ke Italia untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Ronaldo kembali ke Turin pada 5 Mei lalu setelah dua bulan sebelumnya harus menghabiskan waktu di rumahnya yang terletak di Pulau Madeira, Portugal.

 Peraih lima penghargaan Ballon d’Or itu tiba di tempat latihan Juventus pada Selasa 19 Mei 2020 pagi waktu setempat.

Para pemain Juventus masih harus berlatih secara individual sejak pekan lalu. Mereka baru bisa menjalani latihan secara kelompok pada Senin 25 Mei 2020 mendatang, sesuai dengan izin yang diberikan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Kompetisi Serie A sendiri rencananya akan kembali diputar pada 12 Juni, tapi masih tergantung pada hasil tes yang akan dilakukan 24 jam sebelum hari H kick off pertandingan pertama dilakukan. Penting bagi semua yang terlibat dalam kompetisi ini tidak terpapar Covid-19.

Seluruh klub Serie A akan menjalani tes secara berkala dan akan terus dimonitor secara ketat.

Pemain yang terindikasi Covid-19 diwajibkan menepi dan melakukan isolasi mandiri hingga hasil tes swab menunjukkan bahwa pemain itu negatif.

Ronaldo kembali ke Turin pada 5 Mei lalu setelah dua bulan sebelumnya harus menghabiskan waktu di rumahnya di Pulau Madeira selama pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News