Setelah Kamera 108MP Diluncurkan, Samsung Mulai Garap Kamera 150MP

Setelah Kamera 108MP Diluncurkan, Samsung Mulai Garap Kamera 150MP
Ilustrasi Kamera Smartphone Samsung. Foto : Tech Radar

jpnn.com - SAMSUNG tak ada henti-hentinya melakukan inovasi terbaru untuk perangkat baru di masa depan.

Pasalnya, Samsung tengah menggarap kamera yang mempunyai resolusi lebih besar yaitu 150MP.

Sebelumnya, Samsung telah menghadirkan kamera beresoulusi 108MP di perangkat barunya yaitu Samsung Galaxy S20 Ultra. Smartphone tersebut juga dipasarkan di Indonesia.

Dilaporkan SamMobile, Selasa (17/3), sensor kamera 150MP besutan Samsung ini akan menggunakan teknologi nonacell. Teknologi ini digunakan juga pada sensor kamera di Galaxy S20 Ultra.

Teknologi Nonacell sendiri merupakan teknik pixel binning 9-in-1 untuk menghasilkan gambar 12MP dari sensor 108MP. Jadi, ketika menggunakan sensor kamera 150MP dengan teknologi serupa, maka gambar yang dihasilkan bisa berukuran 16MP.

Sayangnya, belum ada informasi apa nama sensor kamera 150MP yang tengah digarap Samsung. Kemungkinan, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan merilis pada akhir 2020.

Namun di lain hal, Xiaomi kabarnya akan menjadi yang pertama menggunakan sensor besutan Samsung itu. Lalu, sensoit akan digunakan Oppo dan Vivo pada kuartal pertama 2021.

Rumor kehadiran kamera ini tentunya sangat menarik, melihat teknologi kamera Samsung selalu menjadi kenyataan untuk memberikan piksel yang lebih tinggi. (mg9/jpnn)

Sensor kamera 150MP besutan Samsung ini akan menggunakan teknologi nonacell seperti pada Galaxy S20 Ultra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News