Setelah Kunjungi Desa Wadas, Komisi III DPR Peringatkan Polda Jateng

Setelah Kunjungi Desa Wadas, Komisi III DPR Peringatkan Polda Jateng
Anggota Komisi III DPR Arsul Sani Arsul Sani ungkap hasil kunjungan Komisi III DPR dengan warga Desa Wadas, termasuk pimpinan Polda Jateng pada Kamis (10/2/2022). Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengungkapkan hasil kunjungan dewan ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis (10/2).

Arsul menjelaskan selama kunjungan Komisi III DPR, pihaknya bertemu dengan kelompok masyarakat yang pro dan kontra terhadap penambangan andesit untuk proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Bener.

"Kami kemudian bertemu dengan LBH dan Walhi Yogyakarta," kata Arsul Sani saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Waketum PPP itu juga mengungkap adanya pertemuan dengan pimpinan Polda Jateng dan pemerintah provinsi yang turut dihadiri oleh Kasdam, Kanwil BPN dan Kepala BBWS PUPR Jateng.

Pada kesempatan itu, Komisi III DPR memperingatkan pihak Polda Jateng terkait tindakan represif anggotanya terhadap warga Desa Wadas.

"Terkait dengan tindakan aparat Polri yang disesalkan oleh berbagai elemen masyarakat, Komisi III meminta agar Polda Jateng memastikan hal seperti itu tidak terulang lagi," ucap Wakil Ketua MPR RI itu.

Komisi III juga meminta agar anggota Polda Jateng yang melakukan tindakan di luar SOP Polri untuk diproses secara etik oleh Propam.

"Komisi III menekankan agar Polri justru bisa menjadi jembatan bagi semua kelompok masyarakat disana, termasuk yang menolak," ujar Arsul Sani.

Arsul Sani ungkap hasil kunjungan Komisi III DPR dengan warga Desa Wadas, termasuk pimpinan Polda Jateng pada Kamis (10/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News