Setelah Perombakan di Komisi XI, Golkar Gelar Rotasi lagi

Setelah Perombakan di Komisi XI, Golkar Gelar Rotasi lagi
Kahar Muzakir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rotasi kembali dilakukan Fraksi Partai Golkar di DPR RI. Parpol berkelir kuning itu merotasi posisi Wakil Ketua Komisi VI yang sebelumnya dijabat Gde Sumarjaya Linggih kepada M Sarmuji.

Rotasi itu seperti tertuang dalam surat berkop Fraksi Partai Golkar tertanggal 22 Maret 2022 dengan nomor SJ.00.1117/FPG/DPRRI/III/2022.

Surat tersebut ditujukan kepada pimpinan DPR RI yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, yaitu Kahar Muzakir dan Adies Kadir.

"Fraksi Partai Golkar DPR RI mengajukan pergantian Wakil Ketua Komisi VI dari FPG DPR RI terhitung mulai tanggal surat ini diedarkan," tulis surat tersebut yang didapat redaksi JPNN.com, Rabu (23/3).

Redaksi sudah berupaya meminta klarifikasi Adies Kadir menyikapi surat tersebut, tetapi tidak mendapat respons.

Sebelumnya, Golkar merotasi tujuh anggota DPR RI di Komisi XI menyusul terbutnya surat dari bernomor SJ.00.1105/FPG/DPRRI/III/2022.

Surat itu ditandatangani Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir tertanggal 17 Maret 2022.

Berselang empat hari dari surat per 17 Maret 2022, Golkar melakukan rotasi lagi.

Fraksi Partai Golkar di DPR RI merotasi posisi Wakil Ketua Komisi VI yang sebelumnya dijabat Gde Sumarjaya Linggih kepada M Sarmuji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News