Setelah Silangit, Giliran Bandara Binaka

Setelah Silangit, Giliran Bandara Binaka
Setelah Silangit, Giliran Bandara Binaka
JAKARTA - Infrastruktur penerbangan di wilayah Sumut diperkirakan bakal makin mantab. Setelah Kualanamu International Airport (KIA) dan Bandara Silangit, ditargetkan tahun ini juga Bandara Binaka di Gunung Sitoli akan mendapat prioritas untuk dikembangkan.

Lobi para bupati/walikota di wilayah Kepulauan Nias ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menghasilkan sebuah komitmen dari Menhub EE Mangindaan untuk mengalokasikan anggaran di tahun 2013 ini untuk pengembangan Bandara Binaka.

"Menteri Perhubungan sudah menyatakan, tahun 2013 ini sudah anggarannya untuk Bandara Binaka," ujar anggota DPR, Yassona H Laoly, kepada JPNN, Jumat (25/1).

Politisi senior asal Nias itu cerita, belum lama ini dia bersama Walikota Gunung Sitoli, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Barat, dan Wakil Bupati Nias Selatan, menemui Menhub EE Mangindaan. Dalam pertemuan itu, Mangindaan didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Herry Bhakti S Gumay.

JAKARTA - Infrastruktur penerbangan di wilayah Sumut diperkirakan bakal makin mantab. Setelah Kualanamu International Airport (KIA) dan Bandara Silangit,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News