Setelah S&P Global Ratings, Giliran Fitch Naikkan Peringkat Lippo Karawaci

Setelah S&P Global Ratings, Giliran Fitch Naikkan Peringkat Lippo Karawaci
Hunian Axia garapan Lippo Karawaci. Foto: Lippo Karawaci

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings meningkatkan peringkat nasional jangka panjang PT Lippo Karawaci (LPKR) Tbk dari BB- menjadi BB+.

Selain itu, Fitch juga menaikkan peringkat kredit jangka panjang mata uang asing dan lokal LPKR CCC+ menjadi B-.

Peningkatan rating dengan outlook stabil ini merupakan kenaikan dua tingkat. Hal ini ditunjang oleh penguatan likuiditas LPKR serta terbatasnya risiko pembiayaan kembali.

BACA JUGA: S&P Global Ratings Naikkan Peringkat Kredit Lippo Karawaci Jadi B-

Bagi Lippo Karawaci, kenaikan peringkat itu merupakan yang kedua hanya dalam tempo sepekan. Pada pekan lalu S&P Global Ratings juga menaikkan peringkat Lippo Karawaci.

Fitch menyatakan bahwa penguatan likuiditas LPKR serta terbatasnya risiko pembiayaan kembali sebagai dua dari beberapa faktor utama di balik peningkatan peringkat tersebut.

Saat ini LPKR dinilai memiliki fleksibilitas pembiayaan yang memadai untuk memenuhi biaya operasional, beban bunga dan pembayaran utang pada saat jatuh tempo hingga akhir 2020.

Fitch belum memperhitungkan faktor penjualan Lippo Mall Puri ke dalam hal pemeringkatan tahun 2019. Akan tetapi, mereka beropini bahwa hasil bersih dari penjualan tersebut dapat memperkuat likuiditas LPKR.

Lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings meningkatkan peringkat nasional jangka panjang PT Lippo Karawaci (LPKR) Tbk dari BB- menjadi BB+.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News