Setelah Tur Eropa, Morgensoll Siapkan Eternal Showcase

Setelah Tur Eropa, Morgensoll Siapkan Eternal Showcase
Morgensoll. Foto: Dok. Morgensoll

jpnn.com, JAKARTA - Band post rock/metal, Morgensoll akan menggelar konser bertajuk Eternal Showcase pada 5 Agustus 2023 di Aula Gudskul, Jakarta Selatan.

Pertunjukan tersebut terlaksana berkat kerja sama Morgensoll dengan Threekey, sebuah studio kreatif asal Bali.

Eternal Showcase sekaligus menjadi perayaan kepulangan Morgensoll setelah sukses menggelar tur ke 5 kota di Eropa pada Mei 2023.

Tidak hanya itu, konser tersebut merupakan lanjutan atas kolaborasi awal Morgensoll dan Threekey setelah berhasil membentuk sosok Bang Haji Morgen.

Bang Haji Morgen adalah tokoh action figure yang dinobatkan menjadi maskot bagi Morgensoll, seperti halnya Jane Doe bagi Converge atau Eddie bagi Iron Maiden.

"Threekey memang sedang gencar bergerak sebagai support system bagi komunitas seni dan musik di Bali dan Jakarta," kata Maldigator, pendiri sekaligus seniman residen Threekey, Kamis (27/7).

Eternal merupakan debut album penuh dari Morgensoll yang diluncurkan pada April 2023.

Sebuah pencapaian epik secara musikal yang dititi selama 6 tahun terbentuk, melalui delapan buah rilisan single, serta satu album live.

Pendiri sekaligus gitaris Morgensoll, Haecal Aliba Benarivo, menggambarkan atmosfer Eternal dengan ungkapan ‘dingin’, ‘gloomy’, ‘mendung’, dan ‘abu-abu’.

Band post rock/metal, Morgensoll akan menggelar konser bertajuk Eternal Showcase pada 5 Agustus 2023 di Aula Gudskul, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News