JPNN.com

Setelah Undian BWF World Tour Finals 2019 Keluar, Ginting Pengin Segera Begini

Senin, 09 Desember 2019 – 19:35 WIB Setelah Undian BWF World Tour Finals 2019 Keluar, Ginting Pengin Segera Begini - JPNN.com
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Satu dari dua tunggal putra Indonesia yang bertarung di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, 11-15 Desember, Anthony Sinisuka Ginting masuk ke Grup B.

Dalam undian yang berlangsung di LN Garden Hotel, Guangzhou, Senin (9/12) siang, Ginting harus berebut (dua) tiket semifinal dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen (CTC), tunggal Tiongkok Chen Long dan bule Denmark Viktor Axelsen.

Ginting mengaku akan memaksimalkan dan meningkatkan ketahanan fisik serta tekniknya di sisa waktu yang ada.

“Sejauh ini persiapannya sudah cukup mantap, tetapi setelah hasil drawing, saya merasa harus segera meningkatkan kualitas fisik dan teknik. Saya masih punya waktu untuk latihan. Selain itu saya juga mau mempersiapkan mental dan pikiran di lapangan sebelum bertanding nanti,” ujar pemain kelahiran Cimahi itu kepada Badmintoni Indonesia.

“Dengan lawan-lawan ini saya sudah pernah bertemu di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Jadi mungkin saya akan ingat-ingat dan mempelajari lagi permainan mereka,” lanjutnya.

Bila melihat catatan pertemuan antara Ginting dan tiga pebulu tangkis lainnya di Grup B, tunggal putra jebolan PB SGS PLN Bandung ini punya modal yang cukup baik.

Ginting untuk sementara unggul 6-4 atas Chou Tien Chen (Taiwan). Pada pertemuan terakhirnya di ajang Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, November lalu, Ginting menang dengan skor 8-21, 21-19 dan 21-13.

Catatan manis serupa juga dipegang Ginting kala bersua Chen Long (Tiongkok) dengan raihan enam kemenangan dari total sepuluh pertemuan. Namun, pada duel di kejuaraan French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Ginting kalah dengan skor 19-21 dan 18-21.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...