Setiap Tahun Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 2,1 Juta Orang

Setiap Tahun Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 2,1 Juta Orang
Elvita mengatakan kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Foto: Dok IMCD 2022

jpnn.com, JAKARTA - We Are Social Hootsuite menyebutkan per Februari 2022 di Indonesia terdapat 204,7 juta pengguna internet. Kemudian, sebanyak 191,4 juta pengguna media sosial aktif atau secara presentasi 68,9 persen dari populasi masyarakat Indonesia.

Project Manager talkshow Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2022 Elvita Sari mengatakan perkembangan pengguna internet diketahui bertambah satu persen per tahunnya atau setara dengan 2,1 juta pengguna.

Namun, kemajuan perkembangan juga dibarengi dengan tantangan penyebaran konten negatif melalui media internet, hoaks, ujaran kebencian, cyberbullying, maupun online radicalism.

Oleh karena itu, dibutuhkan peningkatan literasi digital untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang aman, berbudaya, beretika, dan produktif.

"Eureka sebuah platform pengembangan bakat dan kemampuan digital bersama dengan Siberkreasi mensosialisasikan program kegiatan literasi digital dengan bentuk kegiatan. Target peserta yang mengikuti event ini adalah 70 ribu peserta," ujar Elvita dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (23/8).

Elvita mengatakan kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

"Event menghadirkan sesuatu yang berbeda karena diadakan di stadion olahraga,” katanya.

IMCD juga dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dengan target 30 ribu peserta, bagi masyarakat yang ingin mengikuti dapat mendaftarkan diri melalui link berikut https://s.id/regdkibantenJIS.

We Are Social Hootsuite pengguna internet diketahui bertambah satu persen per tahunnya atau setara dengan 2,1 juta pengguna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News