Setjen DPR Terus Bertransformasi, Kini Mudahkan Publik Mengakses Informasi Lewat Digitalisasi

Setjen DPR Terus Bertransformasi, Kini Mudahkan Publik Mengakses Informasi Lewat Digitalisasi
Plt. Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Djoko Hanggoro foto bersama usai beraudiensi dengan Mahasiswa Magang Kampus Merdeka di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (29/10). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR melakukan transformasi dari menyediakan layanan secara konvensional menuju digital.

Transformasi tersebut dilaksanakan melalui produk siaran dari Bagian TV dan Radio Parlemen hingga produk-produk media cetak dan media sosial yang dihasilkan oleh Bagian Media Cetak dan Sosial DPR.

Plt Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR Djoko Hanggoro mengatakan melalui digitalisasi produk media DPR diharapkan memudahkan publik dapat mengakses informasi terkait kegiatan para wakil rakyat kapanpun dan di mana pun.

“Jadi masyarakat atau netizen bisa melihat kapan saja dan bisa diakses kapan saja. Mungkin nanti kita buat link-nya di E-media DPR untuk YouTube, Instagram, TikTok dan lain-lainnya, itu akan kita masukkan di E-media DPR, sehingga masyarakat mudah mengaksesnya,” jelas Djoko saat beraudiensi dengan mahasiswa magang Kampus Merdeka di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (29/10).

Djoko menyebutkan sejumlah upaya Biro Pemberitaan Parlemen DPR yang telah dilakukan untuk merambah digital, seperti menyediakan layanan informasi live streaming berbagai rapat yang diselenggarakan Anggota DPR melalui siaran di TV Parlemen, maupun YouTube, Facebook, dan media sosial lainnya yang dimiliki DPR.

Tidak hanya itu, majalah sekaligus Buletin Parlementaria kini bisa diunduh melalui website resmi DPR.

Berbagai program dan konten pun diciptakan serta disajikan dengan memanfaatkan semua lini media.

Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat menyalurkan informasi hingga lintas generasi tanpa menghilangkan konteks.

Djoko menginginkan ke depannya Biro Pemberitaan Parlemen DPR tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsi.

Transformasi terus dilakukan Setjen DPR, seperti yang dilakukan Biro Pemberitaan Parlemen dengan menyediakan layanan informasi secara digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News