Setnov Berharap Ada Operasi Katarak Gratis Lagi

Setnov Berharap Ada Operasi Katarak Gratis Lagi
Ketua DPR Setya Novanto saat menghadiri operasi katarak gratis di Jombang. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JOMBANG - Ketua DPR Setya Novanto melakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur untuk menghadiri Operasi Katarak gratis seribu pasien.

Acara itu diselenggarakan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Jawa Timur di Rumah Sakit Unipdu Medika, Pondok Pesantren Darul Ulum.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Jombang Nyono Suharli Windoko, pimpinan RS Unipdu Medika sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum dr. Zulfikar As'ad dan Zahrul Azhar, anggota DPR RI Gatot Soedjito dan Robert Kardinal.

Menurutnya, ada sekitar 240.000 menderita katarak yang tersebar di berbagai pelosok tanah air.

"Mereka memerlukan uluran tangan kita semua agar bisa keluar dari ancaman kebutaan," ujar pria yang akrab disapa Setnov itu.

Menurutnya, karena keterbatasan informasi dan pendanaan, para pasien itu tidak bisa mengobati penyakit yang dialaminya.

"Karena itu, sebagai bagian dari keluarga besar NU, saya mendukung penuh program mulia LKK NU Jawa Timur ini," imbuhnya.

Aksi sosial itu dilaksanakan dengan New Vission Singapore, BRI Peduli, Kompas TV, dan Kodam Brawijaya, LKK NU Jawa Timur

Ketua DPR Setya Novanto melakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur untuk menghadiri Operasi Katarak gratis seribu pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News