Seusai All England 2024, Jorji dan Apriyani/Fadia Masih Punya Tugas di Eropa, Ini Alasannya

Seusai All England 2024, Jorji dan Apriyani/Fadia Masih Punya Tugas di Eropa, Ini Alasannya
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Setelah mengikuti All England 2024, Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih memiliki tugas di Eropa.

Jorji -sapaan Gregoria- dan Apriyani/Fadia masih harus mengikuti turnamen Swiss Open 2024. 

Hal ini berbeda dengan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang langsung pulang ke Indonesia setelah menunaikan tugas di All England 2024.

Public Relation Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI Yuni Kartika menjelaskan alasan mengapa mengirim Jorji dan Apriyani/Fadia ke Swiss Open terlebih dahulu.

"Pemilihan turnamen untuk ke Olimpiade di sisa turnamen ini memang sangat penting. Jonatan, Ginting, dan Fajar/Rian mengakhiri tur Eropa dan akan langsung fokus ke Kejuaraan Asia pada April mendatang."

"Adapun Gregoria dan Apri/Fadia secara hitung-hitungan sudah lulus (ke Olimpiade Paris 2024, red), tetapi mereka akan berlanjut ke Swiss Open untuk terus menghidupkan atmosfer pertandingan," ucap Yuni dalam keterangan resmi.

Swiss Open 2024 sendiri berlangsung sejak Selasa (19/3/2024) lalu, dan berakhir pada Minggu (24/3/2024).

Apriyani/Fadia berhasil lulus ke 16 besar setelah mengalahkan Rutaparna Panda/Swetaparna Panda (India) dengan skor 21-6, 21-4.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung baru bertanding hari ini melawan Hsu Wen-chi (Taiwan).(pbsi/mcr15/jpnn)

Setelah mengikuti All England 2024, Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih memiliki tugas di Eropa.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News