Seusai Rapimnas, Samawi Putuskan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Seusai Rapimnas, Samawi Putuskan Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) saat mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) memutuskan dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan seusai Samawi menggelar rapimnas di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10).

Rapimnas Samawi itu juga dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seusai rapimnas, Samawi langsung mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan untuk mendeklarasikan dukungan. 

Ketua Umum Samawi Gus Muhammad Nahdi menyebut organisasinya merupakan sukarelawan yang selama ini setia dan tegak lurus bersama Jokowi.

"Karena bagi Samawi, kepemimpinan yang dijalankan dengan sepenuh hati oleh Pak Presiden ini dengan segenap dedikasi dan visi besar serta jejak legasi yang besar, maka harus dijaga, dikawal, dan dikuatkan," kata Gus Nahdi.

Dia menyebutkan agama Islam mengajarkan taat kepada Allah SWT, rasul-Nya, dan ulil amri (pemimpin).

"Ketaatan yang akan membawa kita pada pesatnya kemajuan, akselerasi keberhasilan sebagaimana visi Pak Presiden, Indonesia emas, Indonesia maju," tuturnya.

Samawi mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News