SFC Dipastikan Tanpa Zalnando Saat Hadapi Persiba

SFC Dipastikan Tanpa Zalnando Saat Hadapi Persiba
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Evan/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan tanpa Zalnando saat melawan Persiba Balikpapan pada 9 Mei mendatang.

Hal ini jelas menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi jajaran pelatih.

Mereka harus memutar otak menjaga kualitas permainan tanpa menyalahi regulasi penerapan pemain U-22. Ini karena salah melakukan rotasi akan mempengaruhi kinerja tim di lapangan.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjelaskan, absennya Zalnando di Liga 1 memang bukan kali pertama. Saat Sriwijaya FC menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC di Jakabaring juga gak main.

Demikian juga saat kalah 0-2 dari Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api. Saat itu, pemain didikan Sriwijaya FC ini sedang gabung pelatnas Timnas Indonesia U-22.

"Memang kami sudah mulai terbiasa dengan absennya Zalnando ke timnas. Di sana ada Indra Permana yang bisa ditugaskan mengisi posisi bek kiri. Perubahan komposisi di belakang ini juga akan merembet ke tengah karena regulasi mewajibkan setiap tim turunkan tiga pemain U-22 minimal 45 menit," jelas Hartono.

Untuk mensiasati absennya Zalnando yang gabung pelatnas Timnas Indonesia U-22 pada 7-10 Mei nanti, Sriwijaya FC harus mengubah komposisi lini tengah kala lawan Persiba Balikpapan pada 9 Mei mendatang.

Rahmad Hidayat atau Manda Cingi yang biasa menjadi tandem Yu Hyun Koo di lini tengah akan dikorbankan.

Sriwijaya FC akan tanpa Zalnando saat melawan Persiba Balikpapan pada 9 Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News