SFC vs Mitra Kukar: Kesempatan Terakhir Osvaldo Lessa

SFC vs Mitra Kukar: Kesempatan Terakhir Osvaldo Lessa
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex, mengultimatum pelatih Osvaldo Lessa jelang laga kontra Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, markas tim berjuluk Laskas Wong Kito.

''Kami beri target kesempatan terakhir (lawan Mitra Kukar, Red). Jika tidak berhasil (menang), akan ada tindakan penyelamatan Sriwijaya FC," tegas Presiden SFC seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Pernyataan Dodi itu merujuk kepada penampilan Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC selama dibesut Lessa. Dari 9 pertandingan yang sudah dilakukan, Hilton Moreira hanya mereguk 3 kemenangan.

Sisanya? Dua imbang dan 4 tumbang. Hasil itu berbanding lurus dengan posisi tim di klasemen sementara. Ya, saat ini Sriwijaya FC masih berkutat di papan tengah di posisi ke-12 dengan koleksi 11 angka.

Melawan Mitra Kukar, tentu bukan perkara mudah bagi Sriwijaya FC untuk memetik tiga poin meski main di kandang sendiri, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Selain mental tengah turun, karena tiga pertandingan tanpa kemenangan, mereka juga dihantui rekor buruk. Yaitu, belum pernah menyentuh kemenangan, saat menghadapi Mitra Kukar.

"Sebenarnya tidak usah bicara banyak. Kita punya komitmen besok. Kalu tidak menang, saya keluar. Karena itu, saya hanya pikir sekarang bagaimana bisa menang saja," ujar Lessa.

Untuk mengejar defisit gol lebih cepat, Lessa kemungkinan besar menurunkan formasi lebih menyerang.

Presiden Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex, mengultimatum pelatih Osvaldo Lessa jelang laga kontra Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, markas tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News