Shanty Berencana Balik lagi ke Indonesia

Shanty Berencana Balik lagi ke Indonesia
Shanty baru merilis single baru bulan lalu. Sedang filmnya, Ini Kisah Tiga Dara, akan diluncurkan pada 1 September mendatang. Foto: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Shanty, 37, sudah lima tahun terakhir tinggal di Hongkong, mengikuti tugas suami. Meski begitu, karirnya sebagai penyanyi dan aktris tidak benar-benar terhenti. Yang terbaru, dia sedang sibuk promo film Ini Kisah Tiga Dara.

Dalam film garapan sutradara Nia Dinata yang akan rilis 1 September itu, Shanty berperan sebagai Gendhis. 

’’Saya juga baru rilis single baru Berharap Tak Terpisah pada 19 Agustus lalu,’’ katanya saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta, pada Jumat malam (26/8). Single itu merupakan lagu lama milik Reza Artamevira yang diaransemen ulang.

Dikatakan mau come back dengan single anyar dan film baru, Shanty tidak setuju. Menurut Shanty, momen pecah telor kembalinya dirinya adalah saat mengeluarkan single Bukan Adam dan Hawa 2015 lalu. ’’Itu titik poin saya kembali aktif,’’ ujar ibu dua anak tersebut.

Kerinduan mendalam untuk berkarya menjadi salah satu alasan Shanty kembali menyanyi dan berakting. Tinggal di Hongkong, dia memang bahagia. Shanty memiliki tugas dan tanggung jawab baru sebagai istri dan ibu. 

Namun, tetap ada yang hilang. Kerinduan itu semakin memuncak ketika Shanty bergabung dengan kelas tari dan vokal. Niat awalnya hanya mengisi waktu. ’’Tapi, jadi kepikiran untuk rekaman lagi,’’ tambahnya.

Mengambil keputusan berkarir lagi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Shanty membutuhkan waktu berbulan-bulan. Sampai sang suami, Sebastian Paredes, ikut membantunya membuat keputusan. 

’’Saya bilang sama dia, saya enggak akan balik tanpa restu kamu,’’ ujar Shanty saat itu. Untung suaminya setuju. 

JAKARTA - Shanty, 37, sudah lima tahun terakhir tinggal di Hongkong, mengikuti tugas suami. Meski begitu, karirnya sebagai penyanyi dan aktris tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News