Shin Tae Yong Akui Satu Hal Ini Masih Menjadi Momok Bagi Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Akui Satu Hal Ini Masih Menjadi Momok Bagi Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. Foto: diambil dari pssiorg

jpnn.com, JAKARTA - Bola mati atau set piece masih menjadi momok bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Skuad Garuda kembali kecolongan gol dari bola mati saat menang 4-2 atas Singapura di Semifinal Piala AFF 2020 di Singapura, Sabtu malam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan sangat menyayangkan terjadinya dua gol Singapura yang bersumber dari bola mati.

"Sebelum pertandingan saya sudah mengingatkan pemain bahwa Singapura kuat dalam situasi 'set piece'. Sebisa mungkin jangan bikin kesalahan. Namun, ternyata kami kurang fokus dan datanglah dua gol dari sana," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Dua gol Singapura dalam laga yang digelar di Stadion Nasional dan dimenangkan Indonesia 4-2 itu memang lahir dari bola mati.

Gol gelandang Song Ui-young membuat gol pada menit ke-45+4 memanfaatkan kemelut hasil tendangan bebas. Sementara gol kedua Singapura datang dari sepakan bebas langsung Shahdan Sulaiman (74').

"Ini memang bukan laga yang mudah bagi kami. Para pemain kami juga masih muda jadi masih sulit mengendalikan pertandingan. Meski begitu, saya merasa kedua tim sudah bekerja sangat keras," tutur Shin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berjanji akan membenahi pertahanan skuadnya saat terjadi situasi bola mati mengingat mereka akan melawan Thailand atau Vietnam di final.

Bola mati atau set piece masih menjadi momok bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News