Shin Tae Yong Bocorkan soal Kontrak Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Bocorkan soal Kontrak Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong. Foto: Yonhap-EFE

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong akhirnya angkat suara terkait kepastian nasibnya sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

Dia menegaskan, penandatanganan kontrak akan dilakukan pada 26 Desember mendatang.

Di situs media ternama Korsel, Yoonhap, dia menjelaskan bahwa dirinya sejauh ini belum terikat kontrak dengan PSSI. Tae Yong juga memastikan, bahwa dirinya memang lebih tertarik melatih Indonesia ketimbang klub Tiongkok.

"Saya belum menandatangani kontrak. Saya akan ke Indonesia tanggal 26 (Desember, red) untuk menandatangani kontrak. Koordinasi dan persyaratan yang diberikan sudah finalisasi," ucapnya.

Artinya, dengan pernyataan dari Tae Yong, selesai sudah harapan masyarakat sepak bola di Indonesia agar Luis Milla kembali melatih Skuad Garuda. Pasalnya, M Iriawan alias Iwan Bule, Ketua Umum PSSI yang baru, lebih suka mencoba pelatih baru dibandingkan sosok yang sudah makan asam garam di Timnas Indonesia.

Tae Yong sendiri bukan pelatih yang luar biasa saat menukangi Timnas. Meski pernah melatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018, prestasi tertingginya hanya memberikan gelar juara EAFF 2017.

Ajang itu merupakan kejuaran sub regional, ibaratnya Piala AFF kalau di Asia Tenggara. Selain itu, hanya bisa jadi runner up di kejuaraan Piala Asia U-23.

Namun, di level klub, dia pelatih yang bagus dan pernah menjadi juara di Liga Champions Asia pada edisi 2010 dengan Seongnam Ilhwa Chunma. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong sendiri sebenarnya bukan pelatih yang luar biasa saat menukangi tim nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News