JPNN.com

Shin Tae Yong Bukan Pelatih Timnas U-19, Tetapi Ikut Pantau Seleksi

Jumat, 10 Januari 2020 – 23:38 WIB Shin Tae Yong Bukan Pelatih Timnas U-19, Tetapi Ikut Pantau Seleksi - JPNN.com
Nova Arianto (kiri). Foto: ANTARA FOTO/R. REKOTOMO

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 yang kini ditangani oleh Gong Oh Kyun akan memulai pemusatan latihan pada 13 Januari mendatang di Cikarang, Jawa Barat.

Bukan hanya Gong, sosok pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga akan menyaksikan latihan perdana itu.

Kabar itu dibenarkan oleh Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19. Dia menjelaskan, nantinya Shin Tae Yong tetap akan datang walaupun bukan ranah strukturnya melatih.

"Nanti yang U-19 ini juga akan dipantau Coach Shin Tae Yong," kata Nova.

Eks bek Timnas Indonesia itu memastikan, ada 52 nama pemain yang dipanggil. Nantinya, ke-52 nama itu akan diumumkan oleh PSSI secara langsung. Mereka akan diseleksi pada 13 Januari bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Venue tersebut selama ini memang menjadi tempat andalan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan selain di Jakarta (GBK) dan Bogor (Pakansari).

"Nanti setelah seleksi, nama yang 52 itu akan dikerucutkan. Sesuai paparan, nantinya akan dikerucutkan menjadi 30 pemain," terang Nova.

Pemain-pemain ini sejatinya berjumlah 60 nama. Namun, ada beberapa nama yang tak bisa mengikuti seleksi karena kini sedang bergabung bersama tim Garuda select yang menjadi latihan di Eropa. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...