Shin Tae Yong Depak Rifad dari TC Timnas Indonesia, Alasannya Sepele

Shin Tae Yong Depak Rifad dari TC Timnas Indonesia, Alasannya Sepele
Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong kembali menunjukkan sikap tegas terkait disiplin pemain.

Karena telat berkumpul di hotel, seorang pemain didepak dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

"Rifad (Marasabessy) datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan," kata Shin Tae Yong.

Namun demikian, Shin memastikan jumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan tak akan berkurang. Sebab, dirinya langsung memanggil pemain Klub Bali United, Yabes Roni Malaifani untuk mengisi pos yang ditinggalkan Rifad yang berasal dari klub Borneo FC.

Di sisi lain, Shin memastikan dirinya enggan memanggil pemain Persija Osvaldo Haay karena sudah pernah menolak untuk bergabung dalam TC Timnas Indonesia pada September lalu.

Melihat Osvaldo tak memiliki disiplin yang bagus, Shin menilai penggawa Persija tak bisa dimasukkan dalam skuad untuk TC.

"Dia bilang sakit, namun tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan Timnas Indonesia," tegas pelatih asal Korea Selatan.

Dia mengingatkan pemain-pemain lainnya agar memiliki keinginan besar untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

Shin Tae Yong kembali memulangkan satu pemain dari TC Timnas Indonesia di Jakarta. Siapa dia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News