Shin Tae Yong: Dua Lini Timnas U-20 Indonesia Perlu Dibenahi

Shin Tae Yong: Dua Lini Timnas U-20 Indonesia Perlu Dibenahi
Penyerang sayap tim nasional U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh menendang bola pada laga uji coba melawan Turki di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Rabu (26/10/2022). (ANTARA/HO-PSS)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong menegaskan kualitas serangan dan pertahanan skuadnya perlu dibenahi agar hasil serupa tak terulang.

Hal itu disampaikan pelatih asal Korsel, itu seusai skuadnya takluk 1-2 dari Turki pada laga uji coba, Rabu (26/10).

"Kami bermasalah di lini serang dan ketika menghadapi 'counter attack' dari lawan," ujar Shin, diunggah di laman PSSI, Kamis.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berjanji untuk segera memperbaiki kekurangan tersebut.

Shin mau anak-anak asuhnya tampil lebih oke saat melawan timnas U-20 Moldova yang rencananya berlangsung pada 1 November 2022.

"Kami harus mengantisipasi serangan lawan dengan lebih baik," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara terkait kekalahan 1-2 timnya dari Turki, Shin Tae-yong menyebut bahwa performa skuadnya memuaskan pada babak kedua, tetapi tidak pada paruh perdana laga.

Dalam pertandingan di Antalya, Turki, itu, Indonesia baru membuat gol pada menit ke-90+1 lewat Dony Tri Pamungkas. Sementara Turki melesakkan gol melalui Ayberk Kaygisiz (16') dan Semih Kilicsoy (78').

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong menegaskan kualitas serangan dan pertahanan skuadnya perlu dibenahi agar hasil serupa tak terulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News