Shin Tae Yong Duduk Santai Saat Gong dan Indra Sjafri Beri Instruksi

Shin Tae Yong Duduk Santai Saat Gong dan Indra Sjafri Beri Instruksi
Shin Tae Yong (duduk di kursi) melihat para asistennya sibuk melatih di pinggir lapangan dan berteriak memberikan instruksi ke pemain. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia U-19 menjalani sesi latihan terakhir untuk melakukan seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/1) pagi. Ada pemandangan menarik, saat Manager Coach Timnas Indonesia terlihat santai, sementara asisten pelatihnya nampak berteriak dan memberikan instruksi di atas lapangan.

Dalam sesi latihan ini, tim dibagi ke dalam tiga kelompok, rompi kuning, rompi oranye, dan tidak berompi. Untuk tim dengan rompi kuning dan oranye, dilatih oleh Indra Sjafri-Kim Wo-Jae, sementara untuk sisanya dilatih Gong Oh Kyun-Nova Arianto.

Yang menarik, Shin tampak duduk di belakang kedua pelatih dengan gaya yang santai. Dia tak banyak berteriak, hanya sesekali melihat pemain dan bertanya sedikit kepada salah satu pelatih. Setelah itu, dia kembali duduk.

Tampak, pelatih asal Korea Selatan ini sudah mulai belajar bahasa Indonesia untuk memberikan instruksi. Seperti yang ditunjukkan oleh Gong, yang meminta anak didiknya untuk lebih tenang bermain.

"Sabar...sabar," katanya, meminta pemain untuk melakukan built up serangan.

Selain kata sabar, dia juga mampu menginstruksikan pemain untuk melakukan transisi lebih cepat setelah mampu menjaga pertahanan dengan melakukan serangan balik.

"Naik..naik, cepat.. cepat," ucap Gong, kemudian dilanjutkan dengan instruksi Nova Arianto yang lebih rinci ke pemainnya. 

Sesi internal game kali ini tak diikuti oleh 53 pemain. Ada beberapa penggawa yang harus istirahat di pinggir lapangan, karena harus memulihkan diri dari cedera ringan. Sementara itu, ada juga yang tak hadir di lapangan karena harus mengurus paspor untuk ke luar negeri.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 menjalani sesi latihan terakhir untuk melakukan seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/1) pagi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News