Shin Tae Yong Mulai Pimpin Latihan, 3 Pemain yang Sempat Reaktif Ikut Bergabung

Shin Tae Yong Mulai Pimpin Latihan, 3 Pemain yang Sempat Reaktif Ikut Bergabung
Salah satu sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penggawa Timnas Indonesia U-19 akan mulai dipimpin sesi latihannya oleh Manajer Pelatih Shin Tae Yong pada Senin (4/1) dalam training camp di Spanyol.

Selain pelatih asal Korea Selatan, ada pemain yang sebelumnya telat berangkat, juga bergabung dalam latihan hari ini.

Shin Tae Yong sendiri sudah tiba di Spanyol pada Minggu (3/1). Dia terlambat datang karena harus memimpin latihan Timnas Indonesia U-23. Dia bertolak ke Spanyol pada Sabtu (2/1) lalu.

"Senin (4/1), latihan akan langsung dipimpin oleh Coach Shin. Selain itu ada juga pemain yang berangkat bareng Coach Shin akan ikut latihan juga," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto, melalui pesan singkat Senin dini hari.

Tiga pemain yang telat bergabung itu sebelumnya memang tak diikutkan dalam rombongan pemain yang telah bertolak ke Spanyol sejak 26 Desember lalu. Mereka harus menjalani pemeriksaan dan tes lanjutan Covid-19 karena saat dites mereka reaktif.

"Yang tiga reaktif, kemarin sudah aman dan sudah ke Spanyol bareng Coach Shin Tae Yong," tegas Direktur Media PSSI Eko Rahmawanto.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba perdana pada Selasa (5/1). David Maualan dkk. akan menghadapi tim lokal Lleida Esportiu U-19.

Selanjutnya pada Kamis (7/1) mereka akan berjumpa dengan Gimnastic Terragona yang sebelumnya seharusnya bermain pada Minggu (3/1) tetapi harus dimundurkan karena kendala approval uji coba. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 akan merasakan dilatih oleh Shin Tae Yong di Spanyol pada hari ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News