Shin Tae Yong Persiapkan Tim Seperti Biasa Jelang Indonesia U-19 vs NK Dugopolje

Shin Tae Yong Persiapkan Tim Seperti Biasa Jelang Indonesia U-19 vs NK Dugopolje
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjalani internal game. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi tim lokal pinggiran Kota Split, NK Dugopolje, pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) malam.

Anak asuh Shin Tae Yong sudah menyiapkan diri seperti biasa untuk menghadapi sebuah pertandingan.

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan NK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa jelang menghadapi laga uji coba," ujar Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di situs PSSI, Rabu (7/10) malam.

Menurut Shin Tae Yong, satu hal yang perlu terus ditingkatkan oleh pemain ialah soal konsentrasi dalam sebuah pertandingan.

Dia meminta, pemainnya bisa konsisten bermain selama 2x45 menit.

"Kembali pada uji coba besok kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus, ini yang harus diingat pemain," terang pelatih asal Korea Selatan itu.

Uji coba pada Oktober ini merupakan kelanjutan seri uji coba Timnas Indonesia U-19 pada September lalu di Kroasia. Bedanya, saat itu Skuad Garuda Nusantara ber-home base di Kota Zagreb. Kali ini, mereka berada di Kota Split, di wilayah selatan Kroasia.

Sejauh ini, catatan Timnas Indonesia U-19 dari tujuh kali uji coba ialah dua kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai uji coba mereka di Kota Split, Kroasia, melawan NK Dugopolje. Sejauh apa kesiapan Anak asuh Shin Tae Yong?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News