Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Belum Siap Tampil Ekstra Keras Selama 90 Menit

Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Belum Siap Tampil Ekstra Keras Selama 90 Menit
Shin Tae Yong (tengah) saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 menjadi sorotan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, setelah takluk 1-7 dari Kroasia pada International U-19 Friendly Match Tournament 2020, Selasa (8/9) lalu.

Bagi dia, pemain belum siap tampil ekstra keras selama 90 menit.

Dari kacamata Shin Tae Yong, dia menilai pemainnya cukup memaksakan diri untuk bisa tampil selama 90 menit. Sebenarnya, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut pemain Timnas Indonesia U-19 belum mampu untuk bermain dengan intensitas tinggi dalam waktu 2x45 menit.

"Tetapi kami bisa lihat mereka berusaha bermain 90 menit semua. Artinya mereka coba mengatur sendiri nafas mereka," kata Shin Tae Yong di video YouTube PSSI.

"Jadi seharusnya pemain bisa bekerja sama dan memaksimalkan dirinya. Mereka harus mengerti sampai menit ke berapa mereka bisa bermain. Baru setelah itu kami bisa atur tempo permainan kami. Dan pelatih bisa membuat taktik yang lebih baik berdasarkan kemampuan pemain," imbuh Shin Tae Yong.

Karena melihat kondisi tersebut, dia pun berpesan kepada para pemainnya agar tidak mengatur nafas sendirian untuk bisa bermain selama 90 menit. Harus dibarengi dengan kerja sama antarpemain.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Arab Saudi pada 11 September mendatang. Ini merupakan laga terakhir dalam International U-19 Friendly Match Tournament 2020.

BACA JUGA: Uang Rp100 Juta Raib Seketika dari Dalam Tabungan, Korban Panik, Oh Ternyata

Timnas Indonesia U-19 masih harus meningkatkan kondisi fisik mereka untuk bisa bermain seperti yang diharapkan oleh Manajer Pelatih Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News