Shin Tae Yong Tegaskan Performa Timnas Indonesia Setara Vietnam

Shin Tae Yong Tegaskan Performa Timnas Indonesia Setara Vietnam
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) didampingi pesepak bola Dendy Sulistyawan (kanan) beranjak usai menyampaikan keterangan kepada wartawan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di gedung Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Hanoi, Minggu (8/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

jpnn.com - HANOI - Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh Hanoi, Senin (9/1), mulai pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong percaya diri menyebut bahwa kualitas timnya sudah setara dengan lawannya tersebut.

"Ketika saya menangani Timnas Indonesia, penampilan skuad lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Vietnam, Minggu (8/1).

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan kesetaraan kualitas itu salah satunya terlibat saat Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1).

Di level senior, itu menjadi hasil imbang kedua dari tiga laga Shin Tae Yong melawan Timnas Vietnam, sejak mulai menangani Timnas Indonesia pada akhir 2019. Satu pertandingan lain berakhir dengan kekalahan untuk Indonesia.

Pertemuan perdana Indonesia besutan Shin Tae Yong menghadapi Vietnam terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Juni 2021, yang mana Indonesia kalah 0-4.

Setelah itu, Vietnam tidak mampu lagi menundukkan Indonesia.

Kala kedua tim bersua di fase grup Piala AFF 2020 dan leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Vietnam dan Indonesia harus puas seri tanpa gol. "Timnas Indonesia sudah stabil dan lebih baik daripada sebelumnya," kata Shin Tae Yong.

Menjelang semifinal leg kedua Piala AFF 2022, Shin Tae Yong menegaskan performa Timnas Indonesia setara dengan Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News