Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Masuk Putaran Ketiga, Simak Penjelasannya

Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Masuk Putaran Ketiga, Simak Penjelasannya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Timnas Indonesia memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan dua partai tandang melawan Irak dan Filipina.

Dari dua laga itu Timnas Indonesia hanya meraih satu poin yang didapat dari imbang 1-1 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11).

Pada laga sebelumnya, Indonesia ditumbangkan Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11) lalu, dengan skor 1-5.

Meski Timnas Indonesia meraih hasil minor pada dua laga tersebut, Shin Tae Yong tetap percaya diri mampu meloloskan skuad Garuda ke kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Shin Tae Yong tetap optimistis Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga karena Indonesia masih memainkan tiga laga kandang.

"Ya, kami punya satu poin dari dua laga away. Tapi kami punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” ucap Shin pada jumpa pers setelah hasil imbang melawan Filipina, Selasa.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengomentari jalannya laga melawan Filipina di mana setidaknya pada 30 menit awal, Indonesia tampil buruk karena terus menerus melakukan kesalahan individual dan puncaknya kemasukan satu gol melalui Patrick Reichelt pada menit ke-23.

Shin Tae Yong mengatakan ada beberapa faktor yang membuat tim asuhannya kesulitan mengembangkan permainan dengan baik melawan armada Michael Weiss tersebut.

Shin Tae Yong tetap optimistis Timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News