Shinta Bachir Berat Tinggalkan Salat Tarawih

Shinta Bachir Berat Tinggalkan Salat Tarawih
Shinta Bachir. Foto: Instagram/shintabachirreal

jpnn.com, JAKARTA - Artis Shinta Bachir merasa ada yang berbeda pada Ramadan kali ini. Dibanding tahun sebelumnya, dia merasa banyak anugerah yang diberikan Tuhan yang membuatnya lebih bersyukur.

Selain kembali mengenakan hijab setelah sempat melepasnya. Shinta merasa terbebani jika meninggalkan salah tarawih.

“Dulu, puasa ya puasa aja, tarawih kan sunah. Kalau sekarang udah kayak beban buat saya kalau nggak tarawih. Banyak hal lah yang sudah Allah kasih ke saya dan buat saya itu Anugerah, hadiah di Ramadan tahun ini,” kata Shinta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6).

Atas dasar itu, Shinta jarang melakukan acara buka puasa bersama di luar. Sebab, tradisi ramadan yang banyak dilakukan banyak orang itu, diakui Shinta membuatnya sering melupakan salat Maghrib dan kehilangan momen tarawih berjamaah.

“Sayang juga sih kalau buka puasa di luar. Pertama, cari tempatnya susah, terus salat maghribnya juga susah. Biasanya maghribnya di qadha ke Isya terus solat tarawihnya jadi nggak berjamaah,” papar Shinta saat ditanyai tradisi buka bersama.

Karena itu, penyanyi dangdut ini lebih memilih berbuka puasa bersama keluarga besarnya.(yln/jpc/jpnn)

 


Ramadan tahun ini Shinta Bachir merasa diberikan banyak anugerah oleh Tuhan. Banyak perubahan-perubahan yang dia rasakan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News