Jumat, 24 November 2017 – 12:36 WIB

Shuttle Bus Antarterminal Layani 2 Ribu Penumpang per Hari

Senin, 13 November 2017 – 16:18 WIB
Shuttle Bus Antarterminal Layani 2 Ribu Penumpang per Hari - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II pada Jumat lalu melakukan uji coba pengoperasian Skytrain atau kereta layang Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk trase Terminal 2 ke Terminal 1 dan sebaliknya.

Saat ini shuttle bus antarterminal bisa melayani penumpang hingga 2.200 orang per harinya, di mana nantinya diperkirakan saat kereta layang beroperasi penuh akan melayani perpindahan antarterminal sekitar 70-80 persen traffic penumpang antarterminal setiap harinya dengan tambahan frekwensi pergerakan kereta layang.

"Kehadiran kereta layang di integrated building ini nantinya akan mempermudah penumpang kereta bandara untuk menuju terminal ataupun sebaliknya dari terminal menuju stasiun," ujar Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin.

Adapun kereta bandara dengan rute Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditargetkan bisa mulai melayani masyarakat dalam waktu dekat.

“Beroperasinya kereta layang dan kereta bandara diharapkan membawa peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta meningkat dari saat ini di posisi 40 dunia, selain tentunya kami juga menargetkan bandara terbesar di Indonesia ini dapat meraih sertifikasi Bintang 5 dari Skytrax,” papar Awaluddin.(chi/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar