Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Wosi

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Wosi
Ilustrasi.

jpnn.com - MANOKWARI - Sebuah mes dan gudang sembako di Pasar Wosi, Manokwari, Papua Barat, ludes terbakar, Senin (21/3) siang. Dugaan awal, api berasal dari korsleting arus pendek listrik dari lantai dua mes karyawan toko.

Sejumlah karyawan serta warga tak bisa berbuat banyak menyaksikan korban api mulai membakar rumah berlantai dua ini. Yang dilakukan menyelamatkan barang-barang di dalam gedung, seperti minyak goreng dan barang berharga lainnya.

Sumber api berasal dari lantai dua mes karyawan, sekitar pukul 09.00 WIT. Sebagian karyawan sedang berada di toko yang berletak di Pasar Wosi. Para karyawan ini sempat shock melihat tempat tinggal serta barang-barang berharga mereka ludes dilalap api. "Saya di toko saat kejadian. Pakaian dan barang-barang saya semua terbakar,’’ ujar salah seorang karyawan, seperti dikutip dari Radar Sorong, Selasa (22/3).

Tak lama, mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Provinsi Papua Barat tiba di lokasi. Upaya pemadaman dilakukan dibantu aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat. Kebakaran tak sampai meluas. Hanya saja, rumah berlantai dua yang digunakan sebagai mes karyawan bisa diselamatkan. 

Wakapolres Manokwari serta sejumlah perwira Polda Papua Barat dan Polres Manokwari ikut berada di lokasi kebakaran. Namun disayangkan, mobil water canon milik Sabhara Polda Papua Barat yang diterjunkan ke lokasi tak bisa dioperasikan. Air yang semprotkan dari mobil pengurai massa ini hanya menetes, tak sampai ke titik api. (lm/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News