Siap Layani Angkutan Lebaran 2023, AP I Prediksi Ada 3,9 Juta Pergerakan Penumpang

Siap Layani Angkutan Lebaran 2023, AP I Prediksi Ada 3,9 Juta Pergerakan Penumpang
Direksi PT Angkasa Pura I (AP) I. Foto dok AP I

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I siap menyambut periode Angkutan Lebaran 2023, melalui penyiapan infrastruktur bandara serta layanan.

Dari sisi infrastruktur bandara, Angkasa Pura I mempersiapkan 15 bandara yang dikelola perseroan selama periode Angkutan Lebaran 2023.

"Selain terus melakukan pengembangan infrastruktur bandara, kami juga fokus dalam menepati komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik. Upaya-upaya tersebut pada akhirnya membuahkan hasil dengan raihan berbagai penghargaan. Yang terbaru raihan 18 Airport Service Quality (ASQ) Awards 2022 yang berhasil diraih oleh 8 bandara kami. Dengan berbagai capaian yang diraih, kami yakin siap menyambut angkutan Lebaran 2023," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Faik menuturkan pada periode Angkutan Lebaran tahun ini, diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan.

Secara umum, diprediksi akan ada sebanyak 123,8 juta pemudik atau tumbuh 45% dibanding tahun lalu.

Angkasa Pura I selaku pengelola 15 bandara di Indonesia memprediksi akan melayani 3,9 juta pemudik, tumbuh sebesar 34% dibandingkan realisasi pada 2022 lalu.

"Melalui kualitas infrastruktur bandara serta layanan, kami optimistis dan menyatakan kesiapan untuk melayani para pengguna jasa bandara pada periode Angkutan Lebaran tahun ini," tutur Faik Fahmi.

Angkasa Pura I memprediksi akan melayani sebanyak 3.958.061 pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola pada Angkutan Lebaran 2023.

Pada periode Angkutan Lebaran tahun ini, AP I memprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News